Random Post
Loading...
Rabu, 02 Januari 2013

Keluarga Korban Kecelakaan BMW Rasyid Bersedia Damai

4:12 PM

KOMPAS.com — Keluarga korban kecelakaan maut BMW X5 dan Daihatsu Luxio di Tol Jagorawi, km 3.350, Selasa (1/1/2013), bersedia menempuh jalur damai. Keluarga berencana akan menyelesaikan kasus itu secara kekeluargaan. Dalam peristiwa tersebut, Harun (57) dan M Raihan (1,5) tewas. 

"Saya sudah bertemu dan berbicara dengan semua keluarga Enung dan Eman (ibu dan ayah Raihan), mereka mau menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan dan musyawarah," ujar Sukardi (44), paman Raihan, saat dihubungi Rabu (2/1/2013). 

Sukardi menjelaskan, alasan keluarga bersedia menempuh jalur damai karena menyadari bahawa tidak ada satu pun yang menghendaki kecelakaan tersebut terjadi. Pihak keluarga pun menganggap, kecelakaan maut itu merupakan musibah. Meski demikian, Sukardi berharap, pengemudi BMW, Rasyid Rajasa, yang merupakan putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa, serius dalam menangani permasalahan ini. Pasalnya, meski utusan keluarga Rasyid Rajasa telah datang dan berbicara mengenai akan ditanggungnya biaya administrasi, hingga kini belum ada pembicaraan terkait besaran santunan. 

"Orangnya datang kemarin (Selasa), saya cuma sebentar di rumah sakit. Yang pasti mereka sudah meminta maaf dan bersedia menanggung semua biaya," lanjutnya. 

Raihan sendiri telah dimakamkan di pemakaman keluarga di Kampung Ciaul, Kababungan, Sukabumi, Jawa Barat. Ibu Raihan, Enung (30), dan sang kakak Rifan (8), masih dirawat di Rumah Sakit Polri Bhayangkara Raden Said Sukanto. Adapun satu korban lainnya, Supriyati, masih dirawat di ruang Bougenville Rumah Sakit UKI.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada Selasa (1/1/2013) pagi, pukul 05.45 WIB. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa siang, mengungkapkan, Daihatsu Luxio F 1622 CY yang dikemudikan Frans Joner Sirait (37) ditabrak dari belakang oleh BMW B 272 HR yang dikemudikan M Rasyid Amrullah Rajasa (22), anak bungsu Hatta Rajasa. Hasil pemeriksaan awal terhadap para saksi dan penelitian di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi karena pengemudi BMW B 272 HR, yang mobilnya melaju dari arah utara ke selatan di lajur 3, mengantuk. Akibatnya, BMW menabrak Daihatsu Luxio F 1622 CY dari belakang. Dua korban tewas dalam kecelakaan itu adalah Harun, warga Cibodas Sari, Tangerang, dan M Raihan (1,5), Mekarjaya, Sukabumi. Tiga orang yang luka-luka dan dibawa ke RS Polri adalah Enung (30) dan Moh Rifan. Seorang lagi dibawa ke RS UKI, yakni Supriyati (30). 

Pascakejadian, Hatta menyatakan, keluarganya akan memberikan pertolongan kepada korban yang luka dan keluarga korban yang meninggal. Ia juga menyatakan keinginannya untuk hadir dan minta maaf secara langsung kepada keluarga korban.



sumber : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer