Random Post
Loading...
Sabtu, 05 Januari 2013

Kamera Pembuat Street View Google

11:35 AM




Google memang selalu menampilkan teknologinya yang mutakhir, mulai dari search engine, email, map, bahkan yang baru-baru ini perusahaan raksasa tersebut menambah fitur street view pada aplikasi googlemap-nya. Di Google Maps kita bisa melihat hampir semua jalan di negara tertentu terutama di Amerika dan Jepang. 
Pertanyaannya, bagaimana cara google untuk menampilkan peta seperti saat kita jalan/ seperti apakah kameranya?
Setelah mencari-cari disana-sini, sepertinya alat apa yang digunakan untuk membuat Street View ini ketemu juga. Seperti inilah gambarnya :



Ternyata mereka menggunakan Dodeca 2360, sebuah kamera berbentuk sebuah bola yang ukurannya hampir sama dengan ukuran bola softball.
Kamera ini dapat mengambil gambar dalam beberapa angle (sudut) sekaligus (terdiri dari 11 lensa) dengan resolusi 2400 x 1200 pixel dengan kecepatan sampai 30 frame per detik (fps).
Kamera ini harganya sekitar Rp. 450.000.000.  dan sejauh ini, kamera tersebut telah merekam foto jalan sepanjang 50.000 mil di Amerika.
Okay, sekarang setidaknya kami tahu bagaimana mereka membuat teknologi Street View ini tetapi yang masih menjadi pertanyaan kami adalah bagaimana mereka membuat "blur" wajah orang yang terlihat di jalanan tersebut? Apakah dengan meng-edit-nya satu persatu? atau ada software tertentu yang otomatis akan membuat "blur" wajah orang??





sumber : otakku.com

1 komentar:

  1. Wah, google canggih banget yah bro.. Kamera nya seharga 450.000.000.. wah wah

    BalasHapus

 
Toggle Footer