Random Post
Loading...
Rabu, 18 Juni 2014

Cara Download Video dari Facebook

4:52 PM
Situs jejaring sosial saat ini semakin banyak. Salah satu yang popular adalah facebook. Siapa yang tidak mengenal facebook. Dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa sampai tua mungkin punya akun. Entah itu aktif atau tidak. Paling tidak mereka pernah mendengar kata facebook (fesbuk). Dari awal ditemukan facebook, sampai saat ini terus mengalami perkembangan pesat. Baik dari segi fitur yang ada maupun tampilan. Jika dulu hanya bisa chatting teks saja, beberapa bulan lalu sudah bisa video chat. Jika dulu belum bisa share video sekarang sudah bisa.

Namun terkadang kita memiliki kendala ketika ingin mengunduh video yang ada di facebook. Meskipun sudah install IDM di komputer namun add on IDM tidak juga keluar. Artikel kali ini akan berbagi cara bagaimana cara download video dari facebook.

Langkah-langkahnya adalah :

  1. Harus  sudah punya akun facebook dan bisa login. :D ( ya iyalah !!... )
  2. Harus ada video yang ingin di download di facebook. :D Strike lagi ya :D.
  3. Oke serius nih. Setelah video yang ingin di download diputar, pada alamat/ address bar web berikan tambahan url di depan alamat web sekarang dengan m. Misalkan url sekarang adalah https://www.facebook.com/photo.php?v=582.....  maka ganti dengan m.facebook.com/photo.php?v=582.....


  4. Setelah diganti maka tampilan facebook akan berubah ke tampilan mobile.
  5. Putar kembali video yang ingin didownload, kemudian klik kanan pada video yang sedang diputar kemudian pilih save video as.
  6. Pilih folder dimana video akan disimpan kemudian klik save.
  7. Selesai.
Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer