Random Post
Loading...
Senin, 16 Mei 2011

Sepeda Hybrid Lengkap dengan WiFi

10:53 PM
PICYCLE merupakan sepeda listrik hybrid terbaru kreasi Pi Mobility yang mempertahankan desain rangka lengkung seperti pendahulunya. Selain lebih sederhana, sepeda ini dibekali teknologi berbasis WiFi untuk memonitor performa dan melacak sepeda jika dicuri.


PiCycle ST dibekali fitur 7-speed, perangkat elektronik dan baterai lithium-ion berdaya 10 Amper di dalam rangka aluminiumnya yang memberikan pasokan daya pada motor listrik DC tipe brushless di bagian depan berdaya 750 watt bertegangan 36 volt.

Lewat sekali pengisian selama 3,5 jam, sepeda mampu membawa pengendaranya sejauh 31 km, tergantung bobot pengendaranya, medan yang dilalui dan berapa banyak pengendara mau mengayuh pedal sepedanya.

Tanpa bantuan, PiCycle dapat meluncur hingga 32 km/jam, sementara jika ditambahkan kayuhan pada pedalnya, dapat membuat kecepatan kendaraan ramah lingkungan mendekati 48 km/jam.

Pi Mobility juga menawaran pilihan berupa tambahan motor kedua yang akan meningkatkan kemampuan akselerasi PiCycle, namun tidak meningkatkan kecepatan maksimalnya. Konsekuensinya, tambahan motor kedua membuat muatan listrik baterai menyusut dua kali lebih cepat yang otomatis memangkas daya jelajahnya.



Fitur yang paling unik pada PiCycle adalah opsi fitur PiFi, berupa teknologi berbasis WiFi yang mampu menyalurkan berbagai data secara nirkabel. Mulai dari data kecepatan, jarak, jangkauan, level pengisian, efisiensi, irama, pemetaan, arah perjalanan dan suhu lingkungan langsung ke ponsel pengendaranya

Pi Mobility juga berencana untuk merilis Pi Q App untuk iPhone dan Android akhir tahun ini untuk membuat hubungan kian mudah.

Sistem Pi-Fi juga memungkinkan untuk memonitor dari jauh berbagai kondisi seperti kekuatan baterai, frekuensi pengisian baterai, siklus hidup baterai, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan demikian, kita bisa mengambil langkah pereventif seperti menyiapkan komponen dan suku cadang saat terdeteksi adanya masalah.

Manfaat lainnya, sepeda menjadi mudah ditemukan saat terjadi pencurian dengan asumsi jika sepeda berada dekat dengan jaringan Wi-Fi. PiCycle ST baru akan tersedia pada akhir tahun ini dengan harga US$2.495 (sekitar Rp22,4 juta). Pemesanan bisa dilakukan saat ini melalui situs resmi Pi Mobility.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer